Mengenal RPM, Page View, CPC, CTR, RPM, Penghasilan Tertaksir, Saldo Berjalan Adsense


Setelah sobat mengerti adsense google, Saat ini admin akan menerangkan istilah ringkasan di dashboard adsense seperti Tampilan Laman, BPK, RKT, RPM, Penghasilan Tertaksir, Saldo Berjalan. Bagi pemula yang baru mengenal google adsense tentunya masih bingung dan belum paham istilah istilah Page View, BPK, RKT, RPM, Penghasilan Tertaksir, Saldo Berjalan. Mari kita mengenal istilah diatas tersebut disini.
1. Tampilan Laman / Page  View adsense adalah Jumlah halaman yang di hitung oleh google. Artinya adalah banyaknya iklan yang muncul di halaman blog atau web yang dilihat oleh pengguna atau pengunjung setiap IP unige pengunjung. Setiap pengunjung pasti membawa IP untuk terhubung internet. Disini Pengunjung melihat halaman conten yang terdapat iklan akan dihitung oleh google adsense.
2. Klik / Click adalah Jumlah banyaknya  klik pada iklan google adsense yang tampil di laman blog, meskipun situs dikunjungi oleh 1000 pengunjung dalam 1 hari, dan yang melakukan klik iklan ternyata hanya 2 orang, maka Google menghitung 2 kali klik, untuk menaikkan jumlah klik buatlah artikel yang original agar iklan yang meuncul lebih relevan dengan isi konten.
3. BPK / CPC adalah Biaya per klik atau Cost per Click adsense earnings setip kali pengguna atau pengunjung melakukan sebuah klik iklan, besarnya kecil penghasilan dari sebuah klik iklan adsense yang diperoleh ditentukan oleh para pengiklan. Jadi jika anda mendapatkan 1 klik iklan dengan penghasilan kecil anda  tinggal rubah saluran iklan anda cari saluran iklan yang berani membayar anda tinggi.
4. RKT / CTR Adalah  Rasio Klik per Tayang atau Click Through rat jumlah iklan yang di klik dibagi dengan jumlah tampilan laman, rumus untuk menghitungnya adalah RKT = Click / Tampilan Laman. Nilai dari RKT semakin tinggi maka semakin baik selama jumlah klik iklan yang dihasilkan benar benar bukan hasil rekayasa. Artinya klik iklan tersebut memang dari pengunjung yang tidak anda kenal. Jangan meminta orang lain untuk klik iklan di blog anda atau mencoba mengklik iklan di blog anda sendiri, atau menggunakan software hidden IP atau Proxy untik klik iklan. Sebaiknya cara cara tersebut anda hindari atau stop mulai dari sekarang. Sistem Google akan mengenali pola pola tersebut.
5. RPM / PPS Laman adalah pendapatan per seribu tayang, PPS Laman adalah perkiraan pendapatan per 1000 laman. untuk menghitungnya rumusnya adalh sebagai berikut : RPM = (Penghasilan tertaksir / jumlah tampilan laman) * 1000 jumlah itu dihitung dengan membagi taksiran penghasilan dengan jumlah tampilan laman, tayangan, atau kueri yang Anda terima, kemudian dikalikan 1.000.
6. Penghasilan Tertaksir adalah perkiraan jumlah penghasilan yang akan anda peroleh dalam jangka waktu yang anda pilih, misalkan per hari, perminggu, atau per bulan. Penghasilan tertaksir ini biasanya nilainya akan berbeda dengan penghasilan yang sebenarnya. Kembali lagi jika klik iklan yang diperoleh benar benar dari pengunjung yang tidak anda kenal, maka perbedaan taksiran penghasilan dengan sebenarnya akan beda tipis bahkan bisa aja penghasilan sebenarnya lebih tinggi dari nilai penghasilan taksiran.
7. Saldo berjalan adalah jumlah pendapatan anda dari google adsense, jumlah saldo berjalan akan berubah setiap bulannya, jika saldo anda sudah  mencapai minimal $100 maka anda bisa meminta payroll google adsense tapi jika belum mencapai angka 100$ maka otomatis pembayaran anda akan ditangguhkan pada bulan berikutnya hingga pendapatan mencapai 100$.
Demikian uraian singkat Istilah istilah tentang Google Adsense, semoga dapat membantu Publisher AdSense terutama yang masih newbie dalam memahami laporan pendapatan dalam akun Google AdSense.
Akhir Kata Salam Salam Super dan Tetap Semangat !!

No comments:

Post a Comment

About Us

administratorKaptenkids adalah ID saya, Nama saya Puguh Nugroho tapi biasa dipanggil keluarga sebagai Puguh. Saya seorang masiswa lulusan IT, Pengalaman pertama blog yang pertama sejak 2009 lalu di Blog Wordpress. Pada tahun 2011 awal sampai akhir 2013 saya berhenti dari aktivitas blog karena kesibukan berkerja di salah satu bank swasta. Pada pertengahan tahun 2014 saya kembali lagi blogging di platform Blogger. Blog saya di blogger adalah commando98.blogspot.co.id. Pada blog ini saya mempunyai konsep berani melakukan perubahan, berani bermimpi untuk mencapai tujuan yang lebih baik. Isi setiap artikel pada blog ini adalah sebagian besar pengalaman saya di internet.

Recent Comment

      Copyright ©2015 Developed by : Puguh Nugroho

Disclaimer   Contact Us   Privacy Policy   ke atas